Logo Bloomberg Technoz

Valerina Daniel & Ardianto Wijaya Moderator Debat Capres Perdana

Pramesti Regita Cindy
11 December 2023 17:30

Para komisioner KPU di gedung KPU RI, Jakarta (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Para komisioner KPU di gedung KPU RI, Jakarta (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyampaikan nama moderator debat capres yang akan berlangsung pada besok hari Selasa (12/12/2023). 

KPU melalui Anggota Komisionernya Agust Mellaz menyebut bahwa selain sebelas nama panelis yang telah ditetapkan, KPU juga telah menetapkan kedua nama moderator debat yang mana berasal dari kalangan jurnalis. 

"Selain panelis setelah kami tetapkan, KPU juga telah menetapkan moderator pada pelaksanaan debat pertama yakni Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel keduanya adalah jurnalis dari TVRI," ujar Mellaz dalam konferensi persnya, di Media Center Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2023). 

Lebih lanjut Ketua KPU Hasyim Asy'ari juga membahas mengenai teknis pelaksanaan debat. Dalam total enam segmen debat, mulai dari segmen kedua hingga kelima tiap-tiap capres baik nomor urut 1, 2 hingga 3 mendapatkan kesempatan untuk menanggapi jawab yang disampaikan oleh capres lain.

Namun untuk segmen satu dan keenam tidak akan ada sesi saling menanggapi, karena sesi merupakan bagian pemaparan visi, misi dan program sesuai tema debat berlangsung, sedangkan segmen keenam adalah segmen penutup.