Logo Bloomberg Technoz

"Kita ingin negeri kita ini memiliki kepastian hukum untuk semua perubahan. Jangan sampai negeri ini menjadi negara kekuasaan di mana hukum diatur oleh penguasa tapi kita ingin menjadi negara hukum, di mana penguasa diatur oleh hukum, dan itu adalah gagasan perubahan," lanjut Anies soal optimismenya akan gagasan perubahan.

Hari pencoblosan Pemilu 2024 akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Oleh karena itu sisa waktu menuju tanggal pencoblosan sekitar dua bulan dua hari lagi.

"Jadi kami yakin makin hari makin banyak warga yang menyadari bahwa memang kita sekarang membutuhkan perubahan dan bila membutuhkan perubahan? Maka satu satunya ya nomor 01, yang menawarkan perubahan dan inilah yang kemudian kami bawa, jangan diedit ya bagian tadi," ujar mantan Gubernur DKI ini sambil tersenyum.

Diketahui pada saat berkontestasi di Pilkada Jakarta, Anies juga awalnya cukup tertinggal popularitas dan elektabilitasnya dibandingkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun kemudian insiden salah ucap Ahok yang dikaitkan dengan agama membuat arah angin berbalik. Anies kemudian menang di Pilkada Jakarta 2017. 

(ezr)

No more pages