Logo Bloomberg Technoz

Untuk itu, Zulhas mengatakan akan mencari jalan tengah yang menguntungkan semua pihak di Indonesia. Bahkan, Zulhas berharap platform digital juga bisa menjembatani para pelaku usaha untuk menyerbu pasar internasional. 

“Oleh karena itu, kita tata dan mudah-mudahan satu sampai dua hari ini udah selesai nih, saya kira teman-teman besok udah bisa jualan lagi, mudah-mudahan. Itu aja, sampai besok di sini ada acara besok tunggu lagi,” ujarnya. 

Sebagai informasi, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) resmi mengumumkan kemitraan strategis yang menguntungkan dengan TikTok untuk layanan digital ekonomi di Indonesia.

Keduanya menyepakati aliansi yang sebelumnya telah dikabarkan mencapai kesepakatan informal. Aliansinya kedua perusahaan diklaim akan mendukung pertumbuhan ekonomi sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

TikTok berinvestasi senilai US$1,5 miliar (sekitar Rp23,2 triliun), dan secara langsung anak usaha perusahaan teknologi asal China ByteDance Ltd ini akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.

“Sebagai bagian dari kemitraan strategis tersebut, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia,” tulis GoTo dalam keterangan resminya.

“Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$1,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia.”

(dov/wdh)

No more pages