Logo Bloomberg Technoz

Jika Kalah, Prabowo Bersumpah Tetap Dukung Ganjar atau Anies 

Pramesti Regita Cindy
11 December 2023 13:30

Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto. (Dok Partai Gerindra)
Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto. (Dok Partai Gerindra)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto bersumpah akan memberikan dukungan kepada capres yang menang pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Hal ini termasuk jika Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan yang memenangkan pemungutan suara tersebut.

"Saya bersumpah, siapapun yang dipilih rakyat saya akan hormati dan dukung," kata Prabowo dikutip dari rekaman acara dengan relawan di Bogor, Senin (11/12/2023).

Dia mengklaim telah membuktikannya dengan menjalin hubungan baik dengan Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi rivalnya pada Pemilu 2014 dan 2019. Bahkan, saat ini, dia menjadi anak buah Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

Jika menang, Prabowo mengatakan, bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres juga akan berkomitmen tetap menjalin hubungan baik dengan Paslon nomor urut 01 dan 03. Dia ingin memastikan tak ada kebencian yang terus berlangsung usai KPU menetapkan pemenang Pemilu 2024.

"Saya ingin menyampaikan di sini, kalau yang diberi mandat Prabowo-Gibran, saya akan merangkul semua kekuatan di Indonesia, tidak ada yang akan saya tinggalkan, baik yang milih dan yang tidak, baik yang cinta dan benci saya," kata Prabowo.