Logo Bloomberg Technoz

Untuk diketahui, grup Goto mengakui telah terjadi diskusi antara TikTok lewat ByteDance Ltd bersama Tokopedia dan perseroan selaku induk usaha platform e-commerce lokal. Hal yang sekaligus mengamini pernyataan sumber-sumber Bloomberg News Selasa minggu lalu bahwa masing-masing pihak telah mencapai kesepakatan. Kabar kemudian mengarahkan bahwa TikTok akan berinvestasi di Tokopedia, dengan detail kesepakatan akan diumumkan dalam minggu-minggu ini.

Diketahui PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk merupakan gabungan dari unit bisnis on-demand services, e-commerce dan produk digital, serta layana financial technology (fintech) terintegrasi. Grup Goto memiliki aplikasi yang saling terhubung, imbas penggabungan usaha (merger) Gojek dan Tokopedia pada bulan Mei 2021.

Tokopedia menjalankan bisnis e-commerce hadir dengan tujuan menghubungkan pelaku UMKM dalam transaksi digital. Sedangkan Gojek menawarkan solusi ojek online lewat kemudahan pemesanan via smartphone.

Dasar pertimbangan kemitraan ini adalah TikTok Shop akan membawa keuntungan bagi grup GOTO, khususnya bagi bisnsi Tokopedia seperti menjangkau pasar yang
lebih luas dengan layanan keuangan digital  lewat  GoTo Financial dan on-demand services
dari Gojek. 

"GoTo juga akan menerima aliran pendapatan dari Tokopedia sejalan dengan skala dan pertumbuhan perusahaan tersebut," tulis perusahaan.

(wep)

No more pages