Logo Bloomberg Technoz

Nonstop Kampanye 12 Hari, Anies-Imin Pilih Istirahat pada Minggu

Pramesti Regita Cindy
10 December 2023 11:05

Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies-Muhaimin. (Bloomberg Technoz/Pramesti).
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies-Muhaimin. (Bloomberg Technoz/Pramesti).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Memasuki hari ke-13 masa kampanye Pemilu 2024, pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin (Amin) memilih beristirahat dan libur kampanye ke lapangan pada Minggu (10/12/2023). Hal tersebut sebagaimana jadwal yang diterima media dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Amin.

Diketahui bahwa sejak 28 November 2023, hampir setiap hari Anies maupun Muhaimin melakukan kampanye di Jabodetabek hingga ke luar Jawa. Anies sendiri terpantau dalam sepekan terakhir sudah mengunjungi sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Jawa. Selain di Jakarta, Anies berkampanye di Karawang, Lampung, Bengkulu hingga ke Kalimantan yakni di Banjarmasin. 

Masih dalam pekan yang sama, Anies juga sempat mengunjungi tiga wilayah di Jawa Barat yakni Cirebon, Kuningan dan Indramayu.

Sementara Muhaimin Iskandar, Cawapresnya itu pada pekan ini kampanye antara lain di Jakarta juga sempat ke Aceh pada 5-6 Desember 2023 lalu. Sementara setelah itu dia sempat kembali ke Jakarta dan kemudian terbang lagi ke Sumatera Utara. 

Sementara paslon lainnya yakni paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga melakukan kampanye. Namun karena Mahfud masih menjabat Menko Polhukam maka dia terikat aturan sehari sepekan pada hari kerja untuk kampanye. Sementara Ganjar juga melakukan safari kampanye ke berbagai wilayah mulai dari Papua, NTT Kalimantan yakni Balikpapan hingga IKN Nusantara. Namun Jumat, Ganjar disebutkan sempat kembali ke Jakarta dan pada hari ini, Minggu (10/12/2023) dia tampak lari pagi di area Car Free Day (CFD) Sudirman Thamrin.