Logo Bloomberg Technoz

Dua Gedung Pemerintah di Papua Dibakar Orang yang Sama

Pramesti Regita Cindy
10 December 2023 07:05

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo. (Dok. Humas Polda Papua)
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo. (Dok. Humas Polda Papua)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Polisi menangkap pembakar kantor Dinas Kementerian Agama (Kemenag) dan kantor Bupati Jayapura berikut juga pembakaran alat berat di Jalan Kemiri Kabupaten Jayapura, Papua. Pembakaran diketahui dilakukan pada akhir Oktober 2023 lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan pengungkapan pelaku pembakaran kedua kantor milik Pemda Jayapura dan pembakaran alat berat tersebut adalah pelaku yang sama yakni inisial AR (22). Kini yang bersangkutan, sudah ditahan.

“Menurut laporan dari Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, awal mula tersangka membakar kantor Kementerian Agama lalu pelaku berjalan kaki menuju salah satu bengkel untuk mengambil ban bekas,” ucap Kabid Humas sebagaimana keterangannya pada Sabtu malam (9/12/2023).

Setelah mengambil ban bekas, pelaku lalu pergi menuju kantor Bupati Kabupaten Jayapura setelah mengambil bank bekas dan membakarnya di bagian outdoor AC.

“Sekitar pukul 21.00 WIT, tersangka masuk melalui tembok pagar yang telah jebol dan selanjutnya tersangka membakar ban bekas tersebut serta menaruhnya di outdoor AC bagian belakang Kantor Kementerian Agama,” kata dia.