Logo Bloomberg Technoz

Kepastian TikTok-Tokopedia Bikin Pamor GOTO Kian Mengkilap

Redaksi
09 December 2023 09:00

Ilustrasi Kolaborasi Tokopedia dan Tiktok (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Kolaborasi Tokopedia dan Tiktok (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rencana kerjasama antara TikTok dan Tokopedia yang menjadi kabar paling panas di pasar sepekan terakhir semakin jelas. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) memberi konfirmasi kebenaran rencana tersebut.

Dalam Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Corporate Secretary GOTO R.A Koesoemohadiani mengatakan sedang dilakukan berbagai diskusi antara Perseroan, PT Tokopedia dan TikTok sehubungan dengan potensi dilakukannya kemitraan dalam bisnis e-commerce di Indonesia di antara para pihak.

"Namun demikian pada tanggal surat ini, belum ada keputusan atau kesepakatan final yang dicapai oleh para pihak dan diskusi masih terus berlangsung," tulis keterbukaan infromasi, Jumat (8/12/2023).

Koesoemohadiani mengatakan perseroan akan senantiasa mematuhi peraturan terkait yang berlaku termasuk POJK No. 31 dan Peraturan BEI No.I-E dan apabila terdapat informasi material mengenai suatu kerjasama atau aksi korporasi yang signifikan.

Dalam keterbukaan informasi berikutnya, GOTO menjelaskan tidak ada rencana pengambilalihan saham Perseroan oleh ByteDance Ltd ataupun TikTok. "Perseroan tidak berencana untuk menjual atau menerbitkan saham kepada ByteDance Ltd ataupun TikTok."