Logo Bloomberg Technoz

"Perseroan meminta semua pihak agar tidak bergantung pada informasi yang tidak dikeluarkan secara resmi oleh Perseroan," tulis keterbukaan informasi.

Dalam keterbukaan informasi berikutnya, GOTO menjelaskan tidak ada rencana pengambilalihan saham Perseroan oleh ByteDance Ltd ataupun TikTok. "Perseroan tidak berencana untuk menjual atau menerbitkan saham kepada ByteDance Ltd ataupun TikTok."

Informasi mengenai potensi kolaborasi TikTok dan Tokopedia pertama kali dihembuskan oleh Riset Maybank Sekuritas pada 17 Oktober 2023. Dinamika informasi pun terjadi dan terakhir Bloomberg News menurunkan artikel bahwa TikTok telah mencapai kesepakatan untuk berinvestasi di Tokopedia.

Kedua perusahaan ini akan mengumumkan rincian kerja sama tersebut secepatnya minggu depan, kata orang-orang tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak ingin mengungkapkan kesepakatan sebelum diresmikan, tulis artikel yang dipublikasikan 5 Desember.

Saat ini pasar menunggu rincian transaksi investasi TikTok ke Tokopedia, seperti struktur kemitraan antara TikTok dan Tokopedia, struktur kepemilikan saham dan valuasi Tokopedia. Berikutnya adalah bagaimana TikTok dan Tokopedia berbagi dalam perekonomian dan investasi. Keempat, apakah akan terjadi dilusi saham GOTO di Tokopedia jika kebutuhan investasi tetap tinggi dan Tiktok terus menyuntikan modal.

(ros/dba)

No more pages