Logo Bloomberg Technoz

Netanyahu Ancam akan Hancurkan Lebanon Jika Hizbullah Berulah

News
08 December 2023 09:50

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu (Dok. Bloomberg)
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu (Dok. Bloomberg)

Nick Wadhams - Bloomberg News

Bloomberg, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengancam akan menghancurkan Beirut dan Lebanon selatan jika Hizbullah membuka medan perang kedua dalam perang Israel dengan Hamas.

"Jika Hizbullah memutuskan untuk melancarkan perang habis-habisan, maka dengan tangannya sendiri mereka akan mengubah Beirut dan Lebanon selatan, yang tidak jauh dari sini, menjadi seperti Gaza dan Khan Yunis," kata Netanyahu.

Presiden Joe Biden, yang telah menjadikan penanganan konflik Israel-Hamas sebagai prioritas, berbicara dengan Netanyahu dan Raja Abdullah II Yordania mengenai "perkembangan terbaru di Gaza," kata Gedung Putih pada hari Kamis.

Netanyahu menyampaikan peringatan tersebut selama kunjungannya ke markas komando utara Pasukan Pertahanan Israel, yang mengawasi unit-unit yang terlibat baku tembak dengan Hizbullah di sepanjang perbatasan dengan Lebanon dalam beberapa pekan sejak Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober. Dia memuji "semangat besar" para pasukan cadangan militer dalam "kesiapan mereka untuk bertempur."