Logo Bloomberg Technoz

Ajaib Sekuritas dalam laporan memperkirakan IHSG bergerak pada level 6.830 - 6.923. Saham-saham yang jadi rekomendasi Ajaib Sekuritas pada perdagangan hari ini adalah PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Pertamina Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Matahari Department Store (LPPF). 

Sementara itu, Mirae Asset Sekuritas dalam analisis Technical Insightnya merekomendasikan, PT Indofood CBP Tbk (ICBP), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), dan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA).

Pada pencatatan perdana, saham PT Hillcon Tbk (HILL) menguat 7% dari harga pelaksanaan Rp 1.250/lembar. Hillcon pada sesi 1 perdagangan hari ini berada pada posisi Rp 1.350/lembar. Telah terjadi transaksi senilai Rp 67,32 miliar.

PT Pertamina (Persero) menetapkan harga baru bahan bakar minyak BBM non subsidi dan mulai berlaku 1 Maret 2023. Harga BBM untuk wilayah DKI Jakarta jenis Pertamax naik Rp 250, dan Pertamax Turbo naik Rp 250.

Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengumumkan angka inflasi siang ini, dengan ekspektasi terjadi kenaikan di 5,4%. Akan terjadi kenaikan dibanding posisi bulan sebelumnya di 5,28%. "Bila guncangan yang terjadi pada pasokan baru bisa dihindari, inflasi kemungkinan bisa kembali ke target Bank Indonesia di kisaran 2%-4% pada Juni 2023," jelas Tamara Mast Henderson, ekonom Bloomberg,

PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) menghasilkan laba bersih Rp 1,19 triliun sepanjang tahun lalu. Terjadi kenaikan 21% dibanding periode sebelumnya. PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) mencatatkan kenaikan laba 63% menjadi senilai Rp 1,2 triliun pada 2022.

Pada perdagangan regional Asia, bursa saham diproyeksikan akan bergerak bervariasi, berdasarkan data sementara ini indeks Straits Times Singapore +0,11% dan indeks Nikkei 225 -0,04%. Sementara itu, indeks utama Dow Jones ditutup terkoreksi, dengan turun 0,71% semalam.

(fad/wep)

No more pages