Logo Bloomberg Technoz

Oppenheimer Akhirnya Akan Tayang di Jepang Tahun Depan

News
07 December 2023 15:40

Aktor dan aktris film Oppenheimer menghadiri penayangan perdana di London pada 13 Juli. (Sumber: Bloomberg)
Aktor dan aktris film Oppenheimer menghadiri penayangan perdana di London pada 13 Juli. (Sumber: Bloomberg)

Sarah Hilton - Bloomberg News

Bloomberg News, Film Oppenheimer yang disutradarai oleh Christopher Nolan menceritakan soal pengembangan bom atom, akhirnya akan tayang di bioskop Jepang pada tahun 2024. Karena sebelumnya ada kekhawatiran bagaimana film ini akan diterima di negara tersebut.

“Materi pokok film ini memiliki arti yang sangat penting dan khusus bagi kita sebagai orang Jepang, kami memutuskan untuk merilisnya di Jepang setelah berbagai diskusi dan pertimbangan,” kata distributor film berbasis di Tokyo, Bitters End Inc, dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, tanpa menyebutkan tanggal tertentu.

Meskipun umumnya film-film Hollywood akan langsung tayang di Jepang setelah rilis di AS. Namun, ada rasa sensitivitas yang tinggi bagaimana Oppenheimer dirilis di negara yang pernah mengalami serangan nuklir.

Film biografi tentang J. Robert Oppenheimer, fisikawan Amerika yang memimpin pengembangan bom nuklir pada tahun 1940-an, menjadi hit blockbuster musim panas ini di seluruh dunia bersama Barbie. Hal ini memicu fenomena global "Barbenheimer" yang melibatkan pengguna media sosial secara bercanda membandingkan dua film tersebut.