Logo Bloomberg Technoz

Surat tersebut menyatakan bahwa penggunaan beberapa amunisi oleh Israel "tampaknya tidak konsisten dengan komitmen internasional AS untuk menahan diri dari penggunaan senjata peledak di wilayah yang padat dengan penduduk sipil." 

Surat tersebut mempertanyakan bagaimana pemerintah Biden berencana menggunakan langkah-langkah pertanggungjawaban dan kantor-kantor khusus yang diterapkan tahun lalu dan tahun ini untuk mencegah korban warga sipil dan melacak laporan-laporan kekerasan semacam itu.

Juru bicara Pentagon, Brigadir Jenderal Pat Ryder, mengatakan bahwa AS sedang meneliti laporan Amnesty International tersebut dan berjanji memberikan tanggapan.

Surat tersebut ditandatangani oleh Elizabeth Warren dari Massachusetts, Tim Kaine dari Virginia, Bernie Sanders dari Vermont, Jeff Merkley dari Oregon, dan Martin Heinrich dari New Mexico.

Sanders telah menyerukan agar AS memberlakukan syarat-syarat pada bantuan militer baru untuk Israel. Dia menyebut tindakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tidak bermoral dan melanggar hukum internasional.

(bbn)

No more pages