Logo Bloomberg Technoz

Tak hanya sampai di situ, harga Rp91 juga merupakan level terendah sepanjang perdagangan bulan Desember 2023, dengan harga tertingginya sempat tercatat di Rp116, adapun jika diperhitungkan secara persentase dari harga tertinggi, saham GOTO sudah jatuh 21,5% secara point-to-point.

Laju GOTO makin ambles meski TikTok anak usaha ByteDance Ltd telah mencapai kesepakatan untuk berinvestasi di Tokopedia, sayap e-commerce dari GoTo Gojek Tokopedia. 

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, Sejumlah eksekutif mengatakan aplikasi media sosial berbasis video pendek format vertikal milik ByteDance asal China ini telah setuju untuk bekerja sama dengan Tokopedia dalam beberapa wilayah. 

Hal ini sekaligus mempelopori sebuah kolaborasi untuk e-commerce luar negeri dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini.

Kedua perusahaan ini akan mengumumkan rincian kerja sama tersebut secepatnya minggu depan, kata orang-orang tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak ingin mengungkapkan kesepakatan sebelum diresmikan.

Menelusuri lebih jauh, tujuan utama ByteDance adalah untuk menghidupkan kembali layanan belanja online di arena ritel terbesar di Asia Tenggara, Indonesia. 

Indonesia adalah pasar pertama dan terbesar untuk TikTok Shop. TikTok Shop memulai layanannya di Indonesia pada tahun 2021 dan langsung meraih sukses khususnya pada pembeli berusia muda, dan mengutamakan video sehingga mendorongnya untuk berekspansi ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat.

(fad)

No more pages