Logo Bloomberg Technoz

Presiden Jokowi lalu meminta pembantunya untuk membantu nelayan menghadapi masalah tersebut.

“Tadi langsung saya telepon ke menteri untuk menyelesaikan keluhan dari para nelayan,” ucap Presiden Jokowi.

Suasana di Tanjung Pasir, Tarakan, Kalimantan Utara saat kedatangan Presiden Jokowi dilaporkan tampak ramai. Para warga yang biasanya pergi melaut memilih tinggal di rumah mereka masing-masing.

Mereka mengaku antusias menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana dan berharap bisa berdialog langsung.

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu juga membagikan bantuan modal kerja kepada para warga. Sementara ibu negara membagikan buku dan tas yang berisi obat serta vitamin kepada anak-anak.

Salah satu warga bernama Sadika mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Sadika yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan pukat udang tersebut sengaja menunggu untuk bisa bertemu presiden.

“Tadi kita senang toh tidak turun melaut karena presiden datang. Jadi kita tidak turun laut menunggu di sini, menunggu datangnya, kita ketemu langsung,” ujar dia.

Sementara Usman, salah seorang warga lainnya juga mengatakan sempat menunjukkan hasil tangkapan melaut yakni ikan merah dan ikan kakap. Dia kemudian mendapatkan bantuan modal kerja.

“Untuk beli-beli BBM,” ucapnya.

(ezr)

No more pages