Logo Bloomberg Technoz

Ketika ditanya perihal desain rel LRT Jabodebek sehingga menyebabkan roda trainset cepat aus, Adita  enggan berkomentar tentang hal tersebut. Menurutnya, saat ini LRT Jabodebek sudah kembali membaik. 

“Kita fokus aja, sekarang sudah bagus, udah nambah 16 trainset, bahkan nanti mau nambah 20 lagi. Kita fokus ke sekarang aja dan faktanya (LRT Jabodebek) sudah jauh lebih baik,” kata dia.

Sebagai informasi, sebelumnya Kemenhub juga menerapkan promo LRT Jabodebek menjelang masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

Direktur Jenderal Perkeretaapian, Risal Wasal mengatakan selain memberlakukan tarif promo baru, LRT juga akan menambah rangkaian kereta LRT Jabodebek yang beroperasi menjadi 16 rangkaian dari sebelumnya 12 rangkaian per 1 Desember 2023. 

Secara bertahap, sambungnya, akan dilakukan penambahan hingga keseluruhan rangkaian (27 rangkaian) dioperasikan secara penuh.

“Mobilitas masyarakat pada masa libur kali ini diprediksi cukup tinggi sehingga kami berharap LRT Jabodebek ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk mengurangi kemacetan di jalan,” tutur Risal dalam keterangan pers, Jumat (1/12/2023).

(dov/ain)

No more pages