Logo Bloomberg Technoz

Gibran Keliru 'Asam Sulfat', Rivalnya Ingatkan Hati-hati Berucap

Pramesti Regita Cindy
05 December 2023 17:10

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di acara Diskusi Ekonomi Kreatif di Jakarta (Twitter/X)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka di acara Diskusi Ekonomi Kreatif di Jakarta (Twitter/X)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengingatkan calon presiden dan calon wakil presiden lebih berhati-hati saat berbicara. Hal tersebut disampaikannya menyoal kelirunya Cawapres nomor uru 02 Gibran Rakabuming Raka menyebut asam sulfat untuk ibu hamil padahal seharusnya asam folat.

Sebelumnya Gibran yang menyebut bahwa ketika seorang perempuan hamil harus dicek kandungan asam sulfat dan hal ini kemudian viral di media sosial. Gibran keesekokan harinya pada kesempatan berbeda meminta maaf dan dikoreksi atas salah ucap itu. 

Tobas sapaan Taufik Basari, menyebut mungkin saja Gibran memang salah sebut atau bisa saja mungkin tidak tahu. NasDem merupakan partai koalisi pengusung rival Prabowo-Gibran yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Tapi yang jelas penting bagi kita, ketika kita sedang di dalam proses kontestasi pemilu ini yang semua mata, telinga sedang tertuju pada proses ini maka kita harus hati-hati berbicara," kata Taufik Basari ketika ditemui di gedung Nusantara II DPR, Senayan Jakarta, Selasa (5/12/223).

"Jangan sampai orang-orang kemudian malah menyangka wah benar nih ibu hamil harus mengonsumsi asam sulfat, kalau tidak dikoreksi kan akhirnya kekeliruan ini terus berjalan," sambungnya.