Logo Bloomberg Technoz

Juru bicara Mistral menolak berkomentar. Perwakilan Andreessen Horowitz, Nvidia dan Salesforce juga menolak memberi pernyataan, sedangkan Cedric O tidak menanggapi permintaan komentar.

Valuasi sebesar US$2 miliar untuk sebuah perusahaan yang berusia kurang dari satu tahun ini menunjukkan optimisme yang tak terkendali di dunia teknologi yang menjanjikan keuntungan dari perusahaan-perusahaan kecerdasan buatan. 

Mistral membuat perangkat lunak open source yang mendukung chatbots dan alat AI generatif lainnya, sebuah bidang yang memerlukan sumber daya komputasi yang besar. Perusahaan ini menggambarkan dirinya lebih efisien dibandingkan negara-negara lain di AS.

Mistral, yang muncul sebagai salah satu startup AI paling terkemuka di Eropa, didirikan oleh mantan ilmuwan dari DeepMind dan Meta Platforms Inc. milik Alphabet Inc. yang pernah mengerjakan model bahasa besar yang serupa dengan yang ditawarkan oleh OpenAI milik Sam Altman. Mistral mengumpulkan pendanaan awal sebesar US$113 juta pada Juni, jumlah yang sangat besar bagi sebuah startup teknologi Eropa.

Menurut dokumen yang diperoleh Bloomberg, General Catalyst, Lightspeed Venture Partners, Bpifrance dan beberapa lainnya juga berpartisipasi dalam putaran tersebut. Lightspeed menolak berkomentar. Perwakilan General Catalyst dan Bpifrance tidak menanggapi permintaan komentar.

(bbn)

(bbn)

No more pages