Logo Bloomberg Technoz

Anies-Muhaimin Launching Safari Natal tapi Tak Jelas Programnya

Pramesti Regita Cindy
04 December 2023 18:00

Konferensi pers safari Natal Anies-Muhaimin (Amin). (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Konferensi pers safari Natal Anies-Muhaimin (Amin). (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional Pemenangan (Timnas) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) merilis rangkaian agenda Safari Natal Amin. Hal itu dilakukan pada bulan Desember ini. Namun meskipun sudah dirilis oleh tim termasuk Deputi Kristen Protestan dan Katolik, program tersebut belum dipastikan kegiatannya.

Peluncuran atau launching acara Safari Natal oleh pasangan calon (paslon) nomor 1 ini disebut tim pemenangan merupakan wujud perhatian Amin atas toleransi beragama.

"Harapan saya dalam safari Natal ini dapat menyentuh hati masyarakat di pelosok Tanah Air untuk menularkan hal-hal baik yang telah dikerjakan oleh pak Anies dan pak Muhaimin. Gerakan perubahan ini perlu digaungkan di pelosok-pelosok Tanah Air," ujar Kapten Tim Pemenangan Amin, M Syaugi di Sekretariat Timnas Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023). 

Syaugi mengatakan, Amin selama ini ingin menunjukkan contoh sikap toleransi. Sayangnya ketika ditanya awak media kapan kegiatan ini akan dimulai, tim Amin bahkan tak bisa memberikan kepastian.

Timnas Amin sendiri mengeklaim bahwa agenda ini bukan bentuk kampanye dan hanya merayakan suka cita hari Raya Natal dengan menghadirkan capres maupun cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.