Logo Bloomberg Technoz

Saling Tuding Kubu Prabowo& Anies soal Peniadaan Debat Cawapres

Pramesti Regita Cindy
04 December 2023 15:45

Kapten Timnas Pemenangan Anies-MuhaiminMuhammad Syaugi (tengah) saat konfrensi pers. (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Kapten Timnas Pemenangan Anies-MuhaiminMuhammad Syaugi (tengah) saat konfrensi pers. (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kapten Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Anie Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin), M Syaugi Alaydrus membantah bahwa pihaknya yang meminta ditiadakannya debat calon wakil presiden (cawapres).

Hal itu sebelumnya dibahas dalam pertemuan FGD dengan Komisi Pemilihan Umum atau KPU, pada Rabu (29/11/2023) lalu.

"Kan KPU sudah menyatakan bahwa tetap ada debat cawapres, dan yang sudah hadir di dalam KPU itu dari wakil timnas Amin adalah bu Nini (Nihayatul Wafiroh), sudah menyatakan dengan jelas bahwa pasangan Amin tetap meminta ada debat cawapres, jadi itu sudah jelas," kata Syaugi ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023).

"Jadi kalau yang meminta tidak ada debat cawapres itu bukan dari kelompoknya tim Amin," tegasnya. 

Hal ini juga sebagai bantahan dari Syaugi mengenai pernyataan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran, Grace Natalie yang mengatakan bahwa pasangan nomor urut 1, Anies-Muhaimin yang mengusulkan untuk meniadakan debat cawapres.