Logo Bloomberg Technoz

Moratelindo Gandeng HXPT Tingkatkan Kualitas Internet

28 February 2023 15:29

Ilustrasi petugas BTS. (Image via freepik)
Ilustrasi petugas BTS. (Image via freepik)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Mora Telematika Indonesia Tbk (Moratelindo) menggendang PT China Huaxin Post and  Telecom Technologies Co, Ltd (HXPT) untuk untuk meningkatkan kualitas dan skala jaringannya.

Kerja sama ini ditandai dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua perusahaan yang bertempat di kantor pusat Moratelindo.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan teknologi informasi, HXPT memberikan fasilitas layanan untuk operator telekomunikasi, seperti design, konstruksi, penelitian, dan modal.

Dalam kolaborasi ini, Moratelindo akan memanfaatkan keunggulan teknologi yang dimiliki HXPT dalam pembangunan jaringan transmisi optik, fixed-line broadband access, optimasi jaringan, dan juga pembiayaan yang dapat mendukung upaya Moratelindo dalam menghadirkan inovasi demi meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jangkauan bisnis di Indonesia dan pasar global.

“HXPT akan menyediakan solusi telekomunikasi untuk pembangunan infrastruktur fixed mobile, dan broadband network. Mulai dari designing, pengadaan, instalasi, pelaksanaan, bahkan sampai maintenance dan optimasi. Kami juga akan memberikan solusi keuangan, agar terjadi penyebaran jaringan untuk meraih customer yang lebih besar” kata Wakil Presiden HXPT Tang Hui dalam keterangan resmi dikutip Selasa (28/2/2023).