Logo Bloomberg Technoz

“Bitcoin terus didukung oleh optimisme terkait persetujuan SEC untuk ETF dan penurunan suku bunga The Fed pada 2024,” tulis Tony Sycamore, Analis Pasar IG Australia Pty, dalam laporan hasil risetnya.

Menurut Tony, pola grafik teknis Bitcoin mengarah ke level US$ 42.330, sebagai level berikutnya yang harus diperhatikan.

Pemulihan Bitcoin dari kehancuran kripto tahun lalu telah terlewati, setelah tindakan keras AS yang menempatkan Sam Bankman-Fried di balik jeruji besi karena penipuan di FTX dan menyerahkan laporan hukum dan denda besar kepada bursa kripto Binance dan pendirinya Changpeng Zhao.

Bagi investor yang optimistis, dorongan untuk mengekang praktik-praktik yang dipertanyakan dan banyaknya aplikasi ETF menunjukkan industri semakin matang dan potensi adopsi kripto yang lebih luas.

Meski begitu, Bitcoin serta token yang lebih kecil, termasuk Ether dan BNB, masih berada jauh di bawah rekor yang mereka capai selama kenaikan harga kripto di era pandemi Covid-19. Token terbesar mencapai hampir US$ 69.000 pada November 2021.

(bbn)

No more pages