Logo Bloomberg Technoz

Cuaca dingin yang ektrem ini yang juga melanda Eropa daratan, datang setelah musim gugur yang hangat, menambah tekanan pada jaringan transportasi dan energi di seluruh wilayah. Salju lebat telah menyebabkan gangguan di sebagian wilayah Uni Eropa minggu ini, termasuk di Jerman.

Gangguan juga terjadi di beberapa jalur kereta api akibat pemogokan pengemudi kereta yang dimulai pada hari Sabtu, serta pemeliharaan jaringan yang direncanakan pada hari Minggu. Hampir tidak ada layanan kereta yang akan berjalan dari London King's Cross pada hari itu karena pekerjaan rekayasa.

Keadaan ini mungkin membaik menjelang akhir minggu depan, karena serangkaian pemogokan yang direncanakan berakhir pada hari Jumat. Beberapa model cuaca juga menunjukkan kenaikan suhu pada saat itu.

Terjadi di Jerman hingga Swiss

Salju lebat mengganggu perjalanan di selatan Jerman dan sebagian wilayah tetangga seperti Swiss dan Austria, dengan ratusan penerbangan yang tertunda atau dibatalkan sejauh ini. 

Munich, bandara tersibuk kedua di Jerman, mengalami dampak terbesar. Bandara ini terpaksa ditutup sekitar pukul 10:35 malam pada Jumat malam dan diperkirakan tidak akan dibuka kembali hingga Minggu. Sebanyak 760 penerbangan dijadwalkan untuk Sabtu.

Menurut pernyataan, penutupan tersebut berdampak pada Bandara Frankfurt, hub utama Deutsche Lufthansa AG, yang "mengalami peningkatan lalu lintas pesawat dan penumpang,"

Di Swiss, sebanyak 22 keberangkatan dan 21 kedatangan dibatalkan di Bandara Zurich karena salju yang terus berlanjut. Selain itu, prosedur penyemprotan cairan antipembekuan menambah waktu sekitar 20 hingga 40 menit untuk lepas landas, mengakibatkan penundaan keberangkatan.

Bandara Innsbruck, di Austria bagian barat, juga menyatakan bahwa salju lebat menyebabkan operasi penerbangan "signifikan terbatas".

Dengan Badan Meteorologi Jerman memperingatkan "cuaca ekstrem" di negara bagian Bavaria, rute kereta api Munich menuju kota-kota seperti Salzburg dan Innsbruck di Austria, Zurich, dan Nuremberg serta Stuttgart di Jerman juga terpengaruh.

"Kami mengasumsikan bahwa pembatasan akan berlanjut sepanjang 2 Desember," kata Deutsche Bahn dalam sebuah pernyataan. "Kami merekomendasikan untuk menunda perjalanan ke dan dari Munich.

Salju juga menghentikan pertandingan sepak bola yang dijadwalkan pada hari Sabtu antara FC Bayern Munich dan 1. FC Union Berlin di divisi teratas Jerman.

"Pemilik stadion telah menutup Allianz Arena karena salju yang lebat dan terus-menerus serta risiko keselamatan yang terkait," kata Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFL). "Tanggal baru akan diumumkan segera."

Eropa Tengah tidak sendirian menghadapi kekacauan transportasi akibat salju. Peringatan perjalanan semakin banyak muncul di seluruh Inggris akhir pekan ini, dengan pemogokan kereta api dan pekerjaan yang direncanakan memperparah situasi.

(bbn)

No more pages