Logo Bloomberg Technoz

Strategi perdagangan melibatkan dua sekuritas yang berkorelasi — menjual salah satunya dan mengambil posisi beli di sekuritas lainnya. Semakin besar selisih kinerjanya, semakin menguntungkan perdagangannya.

PDD telah melonjak lebih dari 80% sepanjang tahun ini, sementara Alibaba juareu telah turun 15% dalam perdagangan AS. Perdagangan ini mungkin masih akan terus berlanjut karena beberapa orang melihat perombakan industri baru saja dimulai.

Beberapa bank di Wall Street juga mulai memilih PDD ketimbang Alibaba. Morgan Stanley memangkas peringkatnya pada penerimaan deposito Alibaba di Amerika menjadi setara dengan bobotnya, dari sebelumnya overweight.

Alibaba. (Dok: Bloomberg)

Sementara menamai PDD sebagai pilihan utamanya di sektor belanja online China, dengan mengatakan bahwa PDD “ditempatkan paling baik di tengah sensitivitas harga konsumen yang semakin mengakar.”

“PDD memiliki posisi terbaik di tengah tren konsumsi value-for-money di China dan akan mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan jangka panjang yang kuat di Temu,” kata Chelsey Tam, analis Morningstar Inc. Urutan preferensi perusahaan adalah PDD, JD.com Inc. dan Alibaba, tambahnya.

(bbn)

No more pages