Logo Bloomberg Technoz

Prabowo-Gibran Hadiri Rakornas TKN Sebelum Memulai Kampanye

Pramesti Regita Cindy
01 December 2023 16:30

Rakornas tim kampanye Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (1/12/2023). (Bloomberg Technoz/ Pramesti Regita Cindy)
Rakornas tim kampanye Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (1/12/2023). (Bloomberg Technoz/ Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasangan capres cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta. Acara bersama dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) tersebut menjadi awal dari rangkaian kampanye resmi Prabowo-Gibran selama masa kampanye, 28 November 2023-10 Februari 2024.

"Acara Rakornas hari ini mengkordinir seluruh TKN dan TKD seluruh daerah, berbicara tentang bagaimana nanti langkah-langkah ke depan, karena semua harus terorkestrasi di bawah pimpinan pak Rosan dan tim kampanye nasional agar semua tidak terlalu konyol juga," ujar Wakil Komandan Relawan TKN Imannuel Ebenezer ketika ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (1/12/2023). 

Imanuel juga menyebut bahwa Rakornas hari ini juga sebagai bentuk koordinasi antara TKD dengan TKN pusat agar sistematis dan satu komando dalam pemenangan untuk Prabowo-Gibran. Rencananya, TKN dan TKD Prabowo-Gibran akan memiliki gerakan senada di seluruh wilayah. Sehingga tak terjadi hal yang justru berbenturan atau kontraproduktif bagi jagoan koalisi Indonesia maju (KIM) tersebut.

"Nanti semua TKD akan diarahkan langkah-langkahnya seperti apa, tapi yang jelas nanti akan disampaikan pak Rosan sebagai ketua TKN," ujar dia. 

Imanuel juga mengatakan bahwa dalam Rakornas ini juga turut membahas mengenai program kontranarasi. Belakangan, sejumlah isu mencuat tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana. Beberapa pekan lalu, Iriana disebut cawe-cawe dalam pencalonan putra sulungnya Gibran sebagai cawapres, bahkan hingga menimbulkan polemik di internal keluarga.