Logo Bloomberg Technoz

Ganjar Janji Permudah Bangun Rumah Ibadah

Pramesti Regita Cindy
30 November 2023 12:00

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji akan  mempermudah mendirikan rumah ibadah umat beragama dengan mengedepankan prinsip kebebasan beribadah.

Hal ini disampaikannya ketika menghadiri acara pertemuan dengan pimpinan dan komunitas Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) yang dilakukan secara tertutup di gedung Gereja GBI Mawar Saron, Jakarta, Kamis (30/11/2023). 

"Prinsipnya harusnya dipermudah, tidak boleh ada yang mempersulit karena sila pertama kita 'Ketuhanan yang Maha Esa' itu menjamin kepada kita semua untuk beribadah dan orang diberikan kebebasan itu," kata Ganjar kepada awak media, ketika selesai menghadiri pertemuan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta.

Oleh sebab itu Ganjar menyebut permasalahan rumah ibadah menjadi hal yang penting sekaligus menjadi catatan untuk segera diselesaikan. 

"Maka cerita rumah ibadah itu harus segera diselesaikan agar dicarikan jalan keluar yang paling cepat, paling mudah sehingga orang tidak merasa terhambat untuk beribadah dan enggak boleh diganggu," terangnya.