Logo Bloomberg Technoz

Kampanye Hari ke-3, Ganjar & Anies Datang ke Gereja yang Sama

Pramesti Regita Cindy
30 November 2023 10:50

Ganjar Pranowo di GBI Mawar Saron (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Ganjar Pranowo di GBI Mawar Saron (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Hari ketiga masa kampanye, calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan capres Anies Baswedan sama-sama menghadiri acara di Gereja GBI Mawar Saron, Jakarta. Tuan rumah acara tersebut adalah Persekutuan Gereja-geraja Pentakosta Indonesia (PGPI).

Ganjar dijadwalkan pagi dan sudah bertemu secara tertutup. Dia sudah hadir sejak pukul 09.00 WIB. Sedangkan Anies Baswedan akan hadir pada pukul 13.00 WIB.

Sedangkan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto tidak melakukan kegiatan kampanye hari ini dan diketahui masih sedang menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

Pertemuan Ganjar dan PGPI sendiri dilakukan secara terutup. PGPI mengatakan, pihaknya mengundang semua paslon yang berlaga di Pemilu 2024. Namun hari ini baru Ganjar dan Anies yang terkonfirmasi hadir dalam jadwal bergiliran. Pertemuan ini bukan model kampanye tapi acara musyawarah.

"Kalau tentu ada calon yang tidak datang, tentu pasti kirim wakilnya. Tapi semua diundang. Dan semua akan mendapatkan porsi yang sama," kata Ketua Umum PGPI, Jason Balompapueng di Jakarta, Kamis (30/11/2023).