Logo Bloomberg Technoz

"Hingga saat ini PGN dan grup yang telah menjalankan perintah itu — yang hingga mengalami penurunan margin — belum mendapatkan kompensasi dari pemerintah," ujarnya dalam paparan publik, Rabu (29/11/2023).

Sayangnya, dia enggan menyebutkan berapa tunggakan dana kompensasi yang belum dibayarkan oleh pemerintah kepada PGN tersebut. 

Ratih juga tidak menampik bahwa penerapan kebijakan yang dilakukan perseoran sejak 3 tahun lalu itu telah mengurangi pendapatan perseroan, meski tak mendetailkan berapa kerugian yang dialaminya.

"Pelaksanaan HGBT itu, yang terpenting adalah evaluasi penerapannya, karena ini secara langsung mengurangi penerimaan negara pada sektor hulu migas."

Adapun, emiten berkode saham PGAS ini melaporkan laba bersih per-kuartal III 2023 sebesar US$198,49 juta. Angka tersebut turun 36/07% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar US$ 310,52 juta.

Penurunan laba bersih tersebut juga terjadi di tengah kenaikan pendapatan. PGAS membukukan pendapatan sebesar US$2,69 miliar atau naik tipis dari pendapatan di periode yang sama tahun lalu sebesar US$2,64 juta.

(ibn/wdh)

No more pages