Logo Bloomberg Technoz

Luhut Pandjaitan Hadir di Pelantikan Menantunya Jadi KSAD

Pramesti Regita Cindy
29 November 2023 14:14

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan hadir dalam pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat, Istana Negara, 29 November 2023. (Youtube Setpres)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan hadir dalam pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat, Istana Negara, 29 November 2023. (Youtube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan hadir di pelantikan menantunya Maruli Simanjuntak sebagai KSAD. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta pada Rabu siang (29/11/2023).

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dingkat jadi KSAD dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dari pantauan kamera dan siaran langsung, tampak Luhut mengenakan setelan jas lengkap dan dasi berwarna merah pucat. Dia berdiri dengan tegak dan mengenakan peci, kepala sedikit mendongak pada saat menyaksikan menantunya disematkan tanda pangkat baru.

Tampilannya kini agak berbeda dengan rambut yang dibiarkan memutih.

Diketahui Luhut sudah dirawat di rumah sakit sekitar satu bulan 10 hari. Menko Marves tersebut izin sakit dan sementara Menteri Ad Interim adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Namun demikian, dalam dua pekan terakhir melalui pesan di media sosial dan video, Luhut memang disebutkan sudah bisa keluar dari rumah sakit dan tinggal butuh beristirahat.

Hari ini dia tampil di publik dalam acara kenegaraan yakni pelantikan Maruli, suami putrinya Paulina Pandjaitan menjadi KSAD menggantikan Agus Subiyanto. Dengan posisi KSAD, Maruli dinaikkan pangkatnya dari letjen menjadi jenderal.