Logo Bloomberg Technoz

Masuki Momentum Kenaikan, Analis Pede Bitcoin Bisa ke US$45 Ribu

News
29 November 2023 15:50

Ilustrasi Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg, Setelah sempat tergelincir pada hari Selasa, Bitcoin kembali menunjukkan fase rebound ke level US$38.000-an. Investor pasar aset digital masih memandang prospek industri tetap bullish dan mempercayai reli terus berlangsung. Analis menilai kenaikan Bitcoin bisa menuju level US$45.000.

Pasar aset digital dipercaya memiliki kekuatan baik dari sisi fundamental ataupun teknikal. Bahkan di luar isu disetujuinya produk ETF Spot Bitcoin, Leo Mizuhara, CEO platform manajemen aset digital Hashnote, percaya Bitcoin bisa melaju hingga US$45.000.

“Bitcoin dapat melewati US$45.000 dalam waktu dekat dengan momentum bahwa investor melihat penurunan sebagai waktu untuk akumulasi,” kata Leo dilansir Barrons, sebagaimana dipublikasikan Dow Jones. Dukungan stabiltias makro turut mempertahankan prediksi pertumbuhan atas Bitcoin dalam waktu dekat.

Bitcoin mengalami kenaikan 3% dalam 24 jam terakhir, seperti terekam dalam data CoinGecko. Indikator pertumbuhan lain juga seluruhnya positif, seperti telah terjadi kenaikan 4,5% dalam rentang waktu seminggu terakhir. Hingga pukul 14:00 WIB koin digital paling berharga saat ini berada pada kenaikan 0,3% dalam satu jam terakhir.

Sejumlah analis dilaporkan percaya bahwa fase kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS atau Federal Reserve telah selesai. Bahkan pengambil kebijakan dapat memangkas biaya pinjaman awal tahun depan, sebagai langkah yang akan sangat mendukung pertaruhan yang sensitif terhadap risiko seperti token dan saham teknologi.