Logo Bloomberg Technoz

Mengenal Terra Infinita, Benarkah Peta Bumi yang Sebenarnya?

Redaksi
29 November 2023 10:30

Ilustrasi Bumi (Dok. Envato)
Ilustrasi Bumi (Dok. Envato)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Terra Infinita adalah peta geografis fiksi yang tengah viral di media sosial (Medsos). Peta ini menunjukkan bahwa es yang mengelilingi Bumi membuat kita terisolasi dari dunia luar. Banyak orang mulai meyakini bahwa peta tersebut mungkin benar meskipun tidak ada bukti yang mendukungnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, Terra Infinita sendiri berarti "Bumi yang tak terhingga" atau "dunia yang tak terhingga." Dalam peta tersebut, terdapat banyak nama asing, seperti daratan yang disebut 'Asgard', 'Aeria', 'Eridania', dan lain-lain.

Peta ini adalah karya sastra yang ditulis oleh seorang penulis tentang adanya wilayah dunia lain yang tidak ditemukan dalam buku sejarah atau legenda. Penulis tersebut ialah Claudio Nocelli, yang menelurkan buku berjudul TERRA-INFINITA, Extraterrestrial Worlds and Their Civilizations: The Story Told by the Woman Who Was Born in the Lands Behind the Ice Walls. Buku ini menceritakan kisah seorang perempuan bernama Helen Moris dan ayahnya William Moris.

Suatu hari keduanya bertemu dan dibantu oleh orang dari Ras Giant, juga dikenal sebagai "Ras Raksasa." Dari Ras Raksasa inilah, Helen dan William mengetahui tentang 178 dunia lain di luar batas Antartika.

Buku tersebut juga menjelaskan bahwa ada banyak ras dan bangsa seperti makhluk asing, bangsa dewa, dan bangsa lainnya yang mirip dengan manusia yang tinggal di 178 dunia di peta Terra Infinita. Dikisahkan juga bahwa Kastadian dan Annunaki bermusuhan. Kedua negara ini memiliki teknologi yang canggih dan telah menaklukan dunia.