Logo Bloomberg Technoz

Anggota DPR Benarkan Maruli Menantu Luhut akan Dilantik Jadi KSAD

Pramesti Regita Cindy
29 November 2023 06:50

Letjen TNI Maruli Simanjuntak (kanan) di peletakan batu pertama pembangunan Mess Pamen Kostrad di Sumur Batu, Jakarta (tni.mil.id)
Letjen TNI Maruli Simanjuntak (kanan) di peletakan batu pertama pembangunan Mess Pamen Kostrad di Sumur Batu, Jakarta (tni.mil.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anggota Komisi I DPR yang mengurusi bidang pertahanan dan luar negeri, Dave Laksono membenarkan bahwa mereka menerima informasi soal KSAD yang akan dilantik Presiden Jokowi pada hari ini. Dave membenarkan sosok tersebut adalah Letjen Maruli Simanjuntak yang pada saat ini adalah Pangkostrad.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan melantik KSAD baru pengganti Jenderal TNI Agus Subiyanto yang baru dilantik pada pekan lalu oleh Jokowi menjadi Panglima TNI. Adapun agenda pelantikan KSAD hari ini di Istana Negara, Jakarta yakni pada pukul 14.00 WIB.

Bakal dilantiknya Maruli dibenarkan politikus Partai Golkar tersebut lewat pesan elektronik pada Rabu (29/11/2023).

Pihak Istana Kepresidenan juga membenarkan ada pelantikan KSAD hari ini,

"Hari ini, tepatnya Rabu, 29 November 2023, pukul 14.00 WIB dijadwalkan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat oleh Presiden di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, AAGN Ari Dwipayana pada saat dihubungi Bloomberg Technoz pada Rabu (27/11/2023).