Logo Bloomberg Technoz

Namun beberapa hari jelang periode saat pejabat the Fed tak banyak berbicara, maka para trader disebut akan fokus menunggu pernyataan sejumlah ekonom yakni Austan Goolsbee, Kathleen O'Neill Paese, Christopher Waller, Michelle Bowman dan Michael Barr.

Catatan lainnya adadalah harga rumah di AS mencapai rekor tertinggi baru. Hal itu menurut data penyesuaian musiman dari S&P CoreLogic Case-Shiller. Hal ini menunjukkan kenaikan indeks selama delapan bulan berturut-turut. Sementara itu konsumen AS menghabiskan $12,4 miliar di Cyber ​​Monday. Hal ini menunjukkan ketahanan ketahanan konsumen yang berkelanjutan meskipun pada masa pandemi ekonomi mereka sempat terpukul.

Gap saham dan obligasi (Bloomberg)

Reli S&P 500 bulan ini mulai melemah sebagaimana menurut ahli strategi Citigroup Inc. yakni Chris Montagu.

Sementara itu penurunan tajam volatilitas baru-baru ini menjelang akhir tahun menciptakan peluang meskipun masih ada prospek ekuitas yang suram, menurut ahli strategi Goldman Sachs Group Inc.

“Setelah reli ekuitas maka akan ada titik masuk yang menarik untuk melindungi risiko retracement,” ditulikan ahli strategi yang dipimpin oleh Christian Mueller-Glissmann. 

Penurunan tersebut dianggap semakin memperlebar kesenjangan terhadap volatilitas suku bunga yang seharusnya menjadi normal pada tahun 2024, kata dia lagi.

Sementara itu Model Intelijen Bloomberg yang dikenal sebagai Indeks Rezim Pasar – yang mengelompokkan periode ke dalam tiga fase yang disebut pertumbuhan cepat (hijau), pertumbuhan moderat (kuning) dan penurunan (merah) – masih pada rentang waktu 9 bulan terakhir saja.

Hedge fund atau nilai lindung tak terpengaruh (Bloomberg)

Sementara itu hedge fund tetap mengandalkan pada dolar yang bullish pada bulan ini meskipun mata uang tersebut melemah akibat melemahnya data ekonomi AS. Selain itu hal ini juga dipegaruhi oleh ekspektasi atas kenaikan suku bunga paling agresif The Fed akan segera berakhir.

Untuk minyak, harganya berfluktuasi karena perundingan OPEC+ masih menemui kebuntuan dan belum ada solusi atas perselisihan soal tingkat produksi.

Kabar Korporasi

PG&E Corp akan membagikan dividen untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar enam tahun sebagai bagian dari upaya untuk memulihkan kondisi keuangan usai terhindar dari kebangkrutan.
Boeing Co. naik rating di RBC Capital Markets karena sahamnya berada di sentimen yang cukup baik dan permintaan meningkat.
Zscaler Inc., perusahaan perangkat lunak untuk sistem keamanan menegaskan perkiraan perhitungan tagihan pada 2024 yang sedikit di bawah perkiraan.
Bristol Myers Squibb Co. akan membayar sebesar $2,3 miliar untuk berkolaborasi dengan Avidity Biosciences Inc. dalam pengembangan obat untuk kondisi jantung langka.
Reddit Inc. mengadakan pembicaraan dengan calon investor untuk penawaran umum perdana perusahaan media sosial tersebut.
Rencana pembelian Adobe Inc. senilai $20 miliar atas pembuat perangkat lunak desain Figma Inc. berisiko diblokir oleh pengawas persaingan usaha Inggris.
Mahkamah Agung Panama memutuskan bahwa kontrak penambangan First Quantum Minerals Ltd. tidak konstitusional.
Ritel fesyen Shein telah mengajukan secara rahasia kepada regulator AS untuk penawaran umum perdana yang bisa dilakukan tahun depan, sebagaimana disampaikan sumber.

Saham

S&P 500 turun 0,2%  per pukul 09 a.m waktu New York
Nasdaq 100 turun 0,2%
Dow Jones Industrial Average mengalami sedikit perubahan
Stoxx Europe 600 turun 0,6%
MSCI World Index mengalami sedikit perubahan

Mata Uang
Bloomberg Dollar Spot Index turun 0,2%
Euro naik 0,2% ke $1.0978
Pound Inggris naik 0,3% ke $1.2659
Yen Jepan naik 0,3% ke 148,21 per dolar

Mata uang Kripto
Bitcoin naik 1% menjadi $37,415,26
Ether naik 1% menjadi $2,036,25

Obligasi
Imbal hasil Treasury 10 Tahun sedikit berubah menjadi 4,39%
Imbal hasil 10 tahun Jerman turun 1 basis poin menjadi 2,53%
Imbal hasil 10 tahub Inggris sedikit berubah menjadi 4,20%

Komoditas

West Texas Intermediate naik 0,7% menjadi $75,36 per barrel
Spot gold naik 0,5% menjadi $2,024,16.

(bbn)

No more pages