Logo Bloomberg Technoz

Pergerakan Saham Menanti The Fed Respons Data Ekonomi Terbaru

News
29 November 2023 05:25

Aksi jual melanda pasar saham Amerika Serikat setelah data inflasi September mengecewakan dan memicu terbangnya yield US Treasury (Bloomberg)
Aksi jual melanda pasar saham Amerika Serikat setelah data inflasi September mengecewakan dan memicu terbangnya yield US Treasury (Bloomberg)

Rita Nazareth-Bloomberg News

Bloomberg , Saham-saham bergerak sideways manakala para trader juga sedang menunggu hasil pembicaraan Federal Reserve terkait data perekonomian terbaru. Sementara Wall Street sempat mengalami penurunan menyusul reli yang menempatkan S&P 500 mendekati level overbought 'jenuh beli'. Namun bursa bersiap untuk mencatat kenaikan pembelian terbesar pada akhir November. 

Saham Morgan Stanley dicatat turun karena penurunan peringkat analis. Sementara Micron Technology Inc. memimpin kerugian di sektor pembuat chip meskipun sempat ada prediksi bullish bullish. Di sisi lain Tesla Inc. naik menjelang acara pengiriman Cybertruck yang telah lama dinantikan dan disebut akan terjadi pada Kamis. Imbal hasil Treasury 10-tahun berada di dekat 4,4%, sayangnya dolar melemah.

“Hari yang sangat sibuk bagi pejabat the Fed,” kata Will Compernolle, ahli strategi makro di FHN Financial. 

“Komunikasi The Fed sejak keputusan pada November belum menunjukkan adanya kenaikan suku bunga pada pertemuan mendatang. Fokusnya adalah seberapa besar pejabat Fed mempengaruhi pasar dan bahwa the Fed telah mencapai tingkat suku bunga terakhi. Selain itu penurunan suku bunga akan segera dilakukan pada paruh pertama tahun depan."