Logo Bloomberg Technoz

SKK Migas Selisik Insiden Maut di Area Pertamina Hulu Rokan

Rezha Hadyan
27 February 2023 16:56

Ilustrasi Blok Rokan. (Dok. Pertamina)
Ilustrasi Blok Rokan. (Dok. Pertamina)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) ikut serta dalam penyelidikan kecelakaan kerja yang kembali terjadi di area PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) pekan lalu.

Pada Jumat (24/02/2023), terjadi kecelakaan kerja yang menewaskan tiga pekerja di area PHR di Desa Bangko Bakti, Kec. Bangko Pusako, Kab. Rokan Hilir, Provinsi Riau. Pekerja dari subkontraktor PHR, PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI), itu ditemukan tewas di dalam kontainer berisi limbah. 

Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Mohammad Kemal mengatakan instansinya bersama dengan PHR telah menurunkan tim awal untuk melakukan penyeledikan secara komprehensif terkait dengan penyebab utama dari kecelakaan kerja ini. 

Selain itu, SKK Migas juga menyiapkan langkah selanjutnya untuk mengantisipasi terjadinya kejadian serupa pada kemudian hari.

"Saat ini kami masih terus berkoordinasi dan mengumpulkan informasi sebagai bahan evaluasi sebab terjadinya fatality," katanya ketika dihubungi oleh Bloomberg Technoz pada Senin (27/02/2023).