Logo Bloomberg Technoz

Meskipun otoritas kesehatan China mengatakan lonjakan kasus terjadi lebih awal dari biasanya, mereka juga menunjukkan bahwa negara-negara lain juga mengalami lonjakan serupa dalam penyakit pernapasan setelah keluar dari pembatasan pandemi.

Sebagian besar orang akan pulih dari infeksi dengan sendirinya atau dengan obat-obatan bebas yang membantu mengurangi gejala. Tetapi penyakit yang lebih parah biasanya memerlukan pemberian antibiotik.

Sebagian besar orang akan pulih dari infeksi dengan sendirinya atau dengan obat-obatan bebas yang membantu mengurangi gejala. Tetapi penyakit yang lebih parah biasanya memerlukan pemberian antibiotik. Ini menjadi perhatian khusus karena China memiliki tingkat kejadian tertinggi di dunia untuk mycoplasma pneumoniae yang resisten terhadap suatu kelas antibiotik yang disebut makrolida. 

Seorang dokter penyakit menular di Rumah Sakit Chaoyang Beijing, pusat penyakit pernapasan terkemuka di negara tersebut, kepada Beijing News awal bulan ini, Yin Yudong mengatakan Hingga 60% hingga 70% kasus pada orang dewasa dan hingga 80% kasus pada anak-anak tidak merespons terhadap Zithromax dan obat-obatan serupa.

(bbn)

No more pages