Logo Bloomberg Technoz

Tim Research Phillip Sekuritas Indonesia memaparkan, Menyusul perhitungan awal (Preliminary) data HCOB Manufacturing PMI zona Euro naik ke level 43,8 di bulan November dari level 43,1 di bulan Oktober. Ini adalah level tertinggi dalam enam bulan dan lebih tinggi dari ekspektasi pasar 43,4.

“Perhitungan awal (Preliminary) data HCOB Services PMI zona Euro naik ke level 48,2 di bulan November dari level 47,8, sedikit di atas ramalan pasar yang berada di level 48,1,” mengutip riset harian Tim Research Phillip Sekuritas.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, VIX - Indeks 'Ketakutan' Wall Street dan ukuran volatilitas saham di pasar, turun ke level terendah sejak Januari 2020.

Penurunan volatilitas dan spekulasi bahwa Bank Sentral AS (Federal Reserve/The Fed) mungkin telah selesai akan tren naik suku bunga acuan telah membuat Indeks S&P 500 naik 8,7% bulan ini, salah satu kinerja terbaik dalam seabad ini.

Menariknya lagi, menurut Bank of America, investor tengah berbondong-bondong masuk ke pasar saham dengan kecepatan tercepat dalam hampir dua tahun.

Hingga pukul 9:15 IHSG masih berada di teritori positif dengan capaian 7.033, naik 0,35%.

(fad/wep)

No more pages