Logo Bloomberg Technoz

PPLI Investigasi Kematian 3 Pekerja di Blok Rokan Milik Pertamina

Krizia Putri Kinanti
27 February 2023 14:44

Ilustrasi Blok Rokan. (Dok. Pertamina)
Ilustrasi Blok Rokan. (Dok. Pertamina)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) buka suara terkait dengan insiden kecelakaan kerja yang menewaskan 3 pekerja PT PPLI CMTF Balam South Non Work Related.

Menurut keterangan resmi PPLI, peristiwa ini terjadi pada jam istirahat di mana seharusnya tidak ada jadwal kegiatan untuk berada dalam areal kejadian. 

Dalam kaitan itu, perusahaan menyatakan sedang mendalami latar belakang yang menyebabkan korban ke tempat kejadian perkara (TKP) sehingga insiden tersebut terjadi.

"Untuk para pekerja PPLI yang meninggal dunia, atas nama jajaran direksi dan manajemen PPLI beserta seluruh karyawan, kami menyampaikan duka cita mendalam. Selanjutnya kami telah berkordinasi dan menyampaikan informasi tersebut kepada pihak keluarga, kami terus melakukan pendampingan terhadap keluarga dan telah menyiapkan santunan kepada keluarga almarhum," papar PPLI, dikutip dari laman resmi perusahaan, Senin (27/02/2023).

PPLI juga mengurus proses pemulangan jenazah para korban hingga ke pemakaman serta tetap memberikan perhatian apabila terdapat anak dari keluarga yang ditinggalkan yang membutuhkan beasiswa.