Logo Bloomberg Technoz

Di sisi lain, Legal & General Group menyetujui pembelian sebesar £4,8 miliar dengan skema pensiun Boots. Hal ini dicatatkan menjadi transaksi tunggal terbesar di Inggris berdasarkan besaran premi. Sementara dengan suku bunga yang lebih tinggi membuat perusahaan asuransi mengambil alih kewajiban dari program pensiun perusahaan. Hal ini menjadi lebih menarik karena imbal hasil obligasi yang lebih tinggi membantu perusahaan asuransi memenuhi pembayaran masa depan kepada para pensiunan. 

"Hal ini menyebabkan terjadi permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Legal & General.

Antusiasme besar berbelanja di Inggris juga dilaporkan tampak jelas di toko Selfridges di London, yang mengungguli aset Rene Benko yang bulan ini kehilangan kendali atas kerajaan properti.

Sementara operator telekomunikasi Italia Fastweb disebut sedang menjajaki kemungkinan kesepakatan untuk operasi Vodafone Group Plc di Italia, kata sumber kepada Bloomberg. Vodafone juga telah mengadakan diskusi berulang-ulang dalam beberapa bulan terakhir dengan Iliad SA juga miliarder Prancis Xavier Niel tentang potensi merger bisnis mereka di Italia. Diketahui bahwa pada tahun lalu, Vodafone menolak tawaran €11,25 miliar untuk unit Italia dari konsorsium sokongan Iliad tersebut.

Yang juga menjadi catatan adalah pecahnya Four Seasons Health Care. Perusahaan ini adalah salah satu operator rumah perawatan terbesar di Inggris yang sebelumnya dimiliki oleh Terra Firma Capital Partners milik Guy Hands.

Kabar Pasar Hari Ini

Dalam sebuah wawancara dengan FT yang baru dirilis, Kepala Ekonom Bank of England Huw Pill memberikan pernyataan keras. Dia memperingatkan bahwa inflasi masih “sangat tinggi” dan karena itu BOE harus menahan godaan untuk buru-buru merasa sukses menangani masalah ini.

Sebelumnya dia juga memberikan pernyataan keras pada awal bulan ini. Pasar bahkan dibuat terkejut karena menurutnya masuk akal untuk mengharapkan penurunan suku bunga pada tahun depan.

Pejabat BOE lainnya telah menolak gagasan tersebut karena data PMI dianggap bisa meningkatkan kekhawatiran akan tekanan harga lagi.

Namun Pill, yang berbicara kepada FT minggu lalu sebelum data PMI dirilis mengatakan bahwa jika menyangkut pasar, memang harus membuat penilaian sendiri. Namun retorika di BoE ini tampaknya terlalu mempengaruhi lantaran investor dianggap cenderung menggunakan data yang ada. 

Dinamuka Terbaru

Dilaporkan bahwa CEO Fidelity International Anne Richards mengundurkan diri. Sementara itu UBS mempekerjakan kembali George Dramitinos. Dia adalah Manajer Portofolio Pendapatan Tetap di Brevan Howard. Dia ditunjuk untuk mengawasi bisnis perdagangan swap euro. Sementara itu HYCAP, investor energi ramah lingkungan yang didukung sejumlah konglomerat dunia, mempekerjakan veteran Advent International Scott Lanphere sebagai CEO dan juga menjadikan mantan Eksekutif Goldman Sachs Damian Ordish sebagai Kepala SDM-nya.

Agenda Pekan Depan

Dalam jadwal yang ada di portal properti, Rightmove Plc akan mengadakan hari investor pada hari Senin awal pekan depan. Selain itu akan keluar hasil dari EasyJet Plc pada hari Selasa dan Dr. Martens Plc pada Kamis pekan yang sama.

(bbn)

No more pages