Logo Bloomberg Technoz

Muhammadiyah Tagih Jatah Mendikbud, Ini Jawaban Prabowo

Pramesti Regita Cindy
24 November 2023 13:15

Para Ketum KIM menumumkan Bacawapres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Minggu (22/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Para Ketum KIM menumumkan Bacawapres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Minggu (22/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menagih janji Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto soal jatah menteri pendidikan dari Muhammadiyah. 

Hal tersebut disampaikan Mu'ti ketika menutup sesi dialog publik yang diadakan oleh pimpinan pusat Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat (24/11/2023). 

"Saya ada satu pertanyaan ini, tapi pertanyaannya dari saya waktu saya bertemu bapak di Jakarta bapak menyampaikan bahwa menteri pendidikan itu akan diberikan ke Muhammadiyah. Apakah itu masih berlaku?" tanya Mu'ti yang disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin. 

Menanggapi hal tersebut, Prabowo pun hanya menjawab dengan normatif. Dia mengatakan, bilamana dia terpilih sebagai Presiden, kabinet yang akan dibentuknya akan berasal dari putra-putri terbaik Indonesia, termasuk dari kalangan Muhammadiyah. 

"Saya berjanji bahwa nanti menteri-menteri di kabinet adalah putra-putra, putri-putri terbaik bangsa Indonesia. Insya Allah Muhammadiyah akan memberi putra-putri terbaik," kata Prabowo menanggapi pertanyaan Mu'ti soal pos menkdibud itu.