Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Minta Maaf karena Gibran Absen di Dialog Muhammadiyah

Pramesti Regita Cindy
24 November 2023 10:08

Prabowo Subianto memberikan paparan soal visi misi di UM Surabaya (TV Mu)
Prabowo Subianto memberikan paparan soal visi misi di UM Surabaya (TV Mu)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto meminta maaf lantaran cawapresnya yakni Gibran Rakabuming Raka tidak bisa mengadiri dialog publik yang diadakan Muhammadiyah khusus untuk capres-cawapres. Gibran kata Prabowo juga sedang berada di Jawa Timur (Jatim) sebagaimana dirinya. Namun Gibran di Ponorogo menghadiri acara Nahdlatul Ulama.

"Saya minta maaf mas Gibran tidak hadir. Saudara Gibran rakabuming Raka tidak bisa hadirkan karena justru ada acara lain yang bersamaan waktunya di Jawa Timur juga tapi yang menyelenggarakan adalah Nahdlatul Ulama," kata Prabowo di acara Dialog Publik Muhammadiyah di kampus UM Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11/2023).

Diketahui TKN juga sebelumnya merilis soal absennya Gibran, putra Presiden Jokowi di acara itu. Acara sejenis di dua kampus berbeda yakni UM Surakarta dan UM Jakarta (UMJ) sebelumnya dihadiri lengkap oleh paslon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Gibran pada hari ini kata TKN hadir di Gibran akan hadir di acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

Prabowo kembali menyinggung soal sama pentingnya Muhammadiyah dan NU.