Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Jenguk Luhut di Singapura, Ini Kondisi Terbaru Menko

Pramesti Regita Cindy
22 November 2023 17:35

Luhut Binsar Pandjaitan usai pemulihan di Singapura (Sumber: Tangkapan layar Instagram @luhut.pandjaitan)
Luhut Binsar Pandjaitan usai pemulihan di Singapura (Sumber: Tangkapan layar Instagram @luhut.pandjaitan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjenguk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang dalam pemulihan di Singapura. Kondisi Luhut kata Prabowo sudah berangsur pulih tetapi kondisi fisiknya masih memerlukan waktu untuk siap bekerja.

"Beliau alhamdulillah sudah pulih, memang perlu waktu penyesuaian. Jadi saya sangat gembira beliau sudah ingin segera bekerja, tapi memang semua pihak minta beliau pelan-pelan menyesuaikan diri," ujar Prabowo seperti dalam keterangan resmi yang dikutip pada Rabu (22/11/2023). 

Prabowo menjenguk Luhut di sela-sela kunjungan ke Singapura, Selasa (21/11/2023). Diketahui pada kemarin, Prabowo menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera). Penghargaan tersebut merupakan penghargaan militer tertinggi dari pemerintah Singapura.

Menhan Prabowo Subianto dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Tangkapan Layar Instagram @prabowo)

Luhut sebelumnya mendapatkan perawatan di General Hospital Singapura. Namun belum lama ini Luhut juga mengabarkan kondisi terkini kesehatannya yang berangsur pulih di Singapura, Minggu (18/11/2023) via video yang diunggah di platform Instagram. 

Dalam video tersebut dan mengatakan dirinya sudah diperbolehkan keluar dari General Hospital Singapore tempatnya dirawat. Sayangnya ia belum bisa pulang ke Indonesia karena mash menjalani rawat jalan guna memastikan kondisinya sepenuhnya pulih.