Logo Bloomberg Technoz

Seperti diketahui, isu boikot produk yang dinilai mendukung Israel masih menjadi perhatian masyarakat secara luas. Masyarakat pun mulai mencari produk alternatif yang dinilai lebih netral dengan gerakan tertentu, termasuk dalam pemilihan minyak goreng.

Pergerakan Saham SIMP pada Rabu (22/11/2023) (Bloomberg)

Dari penelusuran Bloomberg Technoz, ada beberapa merek minyak goreng buatan produsen dalam negeri, Indonesia, yang dapat menjadi pilihan. Pertama ada minyak goreng dengan merek Filma. 

Filma merupakan produk yang diproduksi PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR). Kemudian ada merek Bimoli yang merupakan merek dagang minyak goreng Indonesia yang diproduksi oleh PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) yang dimiliki oleh grup Indofood.

Selain dengan merek Bimoli, Indofood juga mengeluarkan minyak sehat yang terbuat dari biji kedelai murni, yang bernama Happy Soya yang bisa menjadi alternatif untuk digunakan di dapur kesayangan Anda.

Selanjutnya, merek Tropical yang merupakan minyak goreng yang diproduksi oleh PT Bina Karya Prima. Selain itu, ada juga minyak goreng dengan merek Sania. Minyak goreng ini diproduksi oleh Wilmar Group.

(fad)

No more pages