Logo Bloomberg Technoz

Hasto menegaskan tanda atau ciri dari proses pemenangan Ganjar-Mahfud adalah dukungan dari gerakan rakyat di akar rumput. 

"Maka kami bergerak. Maka ada gerakan rakyat. Jadi ciri pemenangan pak Ganjar Mahfud itu gerakan rakyat. Ketika baliho Pak Ganjar dan Prof Mahfud itu diturunkan, rakyat menyediakan tempatnya (untuk dipasang baliho Ganjar-Mahfud). Ketika yang lain menggunakan mobilisasi kepala desa, maka ini (Ganjar) tidur di rumah rakyat. Jadi cirinya gerakan. Ketika kemudian ada dana yang begitu besar dari pihak mereka, kami gotong royong," kata dia.

Hasto yang juga sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengingatkan bahwa pasangan yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo ini akan diterima oleh rakyat.

"Kami serahkan kepada rakyat. Tentu saja kami memiliki strategi yang terbaik. Jadi mau satu putaran mau dua putaran. Tentu saja target kami mencapai target yang optimum. Ini kan ada tiga pasang calon. Sehingga kami terus bergerak," tegas Hasto.

Salah satu gerakan yang dilakukan itu, jelas Hasto, PDIP terus menggelar kegiatan bersama rakyat.

Sementara itu bila merujuk hasil survei lembaga usai pendaftaran capres-cawapres, elektabilitas Ganjar kerap bukan yang unggul. Setidaknya dari lima lembaga survei terakhir, menunjukkan elektabilitas paslon Prabowo-Gibran paling sering moncer. Kemudian paslon Ganjar-Mahfud lalu disusul paslon Anies-Muhaimin. Padahal pada awal tahun ini, elektabilitas Ganjar sebenarnya lebih sering teratas. Namun kemudian sejak tengah tahun ini mulai disalip oleh Menhan Prabowo.

(ezr)

No more pages