Logo Bloomberg Technoz

Bahwa dewan dan Altman sedang berkomunikasi adalah perkembangan yang signifikan karena sampai Selasa (21/11/2023), para direktur sebagian besar menolak untuk terlibat dengan eksekutif yang mereka pecat pada Sabtu.

Pemegang saham OpenAI yang mendukung kembalinya Altman termasuk Thrive Capital, Khosla Ventures, dan Tiger Global Management, menurut para sumbe kepada Bloomberg. Perusahaan modal ventura terkemuka Sequoia Capital bekerja bersama kelompok itu, kata sumber lain.

Pada Selasa, Wakil Presiden Global Affairs perusahaan Anna Makanju mengirim memo kepada staf yang mengatakan bahwa perusahaan telah melakukan "diskusi intens" dengan dewan, Altman, dan Shear untuk menyatukan perusahaan.

Pesan itu muncul setelah sebagian besar karyawan mengancam untuk berhenti jika Altman tidak dipekerjakan kembali.

“Kemungkinan kembalinya Sam Altman sebagai CEO OpenAI kemungkinan akan memperkuat posisi strategis Microsoft, terutama jika berhasil mendapatkan kursi di dewan baru. Ini juga bisa menjadi hasil yang diinginkan Microsoft, mengingat risiko hukum yang tinggi jika mempekerjakan mayoritas karyawan OpenAI. Kami melihat sedikit atau tidak ada kemungkinan Microsoft akan membeli OpenAI di tengah hambatan peraturan yang sedang berlangsung,” kata Anurag Rana dan Andrew Girard, analis Bloomberg Intelligence.

(bbn)

No more pages