Logo Bloomberg Technoz

Muhammadiyah Gelar Dialog untuk Capres, Hari Ini Anies-Muhaimin

Ezra Sihite
22 November 2023 04:20

Daftar Capres dan Cawapres 2024 (Bloomberg Technoz)
Daftar Capres dan Cawapres 2024 (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PP Muhammadiyah menggelar dialog terbuka tiga pasang capres-cawapres yang mulai dihelat pada Rabu (22/11/2023). Sebagaimana undangan yang disampaikan kepada publik, paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan memulai dialog terbuka pada hari ini bertempat di Edutorium Universitas Muhammadiyah, Surakarta, Jawa Tengah.

Sementara paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mendapatkan giliran pada Kamis (23/11/2023) bertempat di Auditorium KH Ahmad Azhar di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Berikutnya adalah paslon nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Auditorium At-Tauhid Tower, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Ketua Bidang Hubungan dan Kerja Sama Internasional PP Muhammadiyah Syafiq A. Mughni yang menjadi panitia acara menjelaskan alasan diadakannya dialog ini. 

"Ingin mengetahui visi Indonesia yang ingin mereka wujudkan dalam lima tahun mendatang. Juga bagaimana mereka menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa sekarang ini," kata Syafiq A. Mughni dihubungi Bloomberg Technoz pada Selasa malam (21/11/2023).

Selain itu kata dia Muhammadiyah berkepentingan untuk melihat komitmen para capres-cawapres dalam memelihara demokrasi yang sehat dan menegakkan hukum dan keadilan bagi rakyat Indonesia.