Logo Bloomberg Technoz

Acara Ribuan Kades Ada Gibran, Anies: Mau Perubahan Ini Tempatnya

Pramesti Regita Cindy
21 November 2023 21:45

Anies-Imin Datangi perayaan HUT DPP NasDem ke-12, Sabtu (11/11/2023)./Bloomberg Technoz-Sultan Ibnu Affan
Anies-Imin Datangi perayaan HUT DPP NasDem ke-12, Sabtu (11/11/2023)./Bloomberg Technoz-Sultan Ibnu Affan

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan menangapi perihal 8 organisasi perangkat desa termasuk kepala desa (kades) yang menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Diketahui kades juga tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dan seharusnya netral di pemilu.

"Ya enggak apa-apa, itu hak-hak kita untuk ambil pilihan. Tapi satu hal yang pasti kalau mau perubahan di sinilah tempatnya," kata Anies kepada awak media ketika ditemui di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Ketika disinggung apakah mungkin dukungan tersebut terjadi lantaran visi misi Prabowo-Gibran dianggap paling berpihak kepada masyarakat desa, mantan Gubernur DKI Jakarta ini justru mempertanyakan hal itu.

"Masak sih?" tanya Anies dengan gaya retoris.

Untuk diketahui, delapan organisasi desa yang tergabung dalam Desa Bersatu untuk Indonesia Maju diketahui memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pemilu 2024. Acara itu diadakan di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (19/11/2023).