Logo Bloomberg Technoz

Mengenal TikTok Affiliate, Strategi Marketing dan Cara Kerjanya

Redaksi
21 November 2023 16:50

TikTok. (Dok: Bloomberg)
TikTok. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - TikTok merupakan media sosial (Medsos) dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulan. Tak sekadar medsos, Tiktok menyediakan TikTok Affiliate agar bisa memberikan keuntungan bagi bisnis penggunanya.

Dengan menggunakan kreativitas, TikTok Affiliate dapat membantu kreator dan penjual berhubungan satu sama lain. Selain menawarkan peluang monetisasi bagi para kreator, program afiliasi bagi penjual ini memungkinkan para kreator bekerja sama untuk meningkatkan penjualan dan promosi barang mereka.

Para kreator memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak uang dengan memanfaatkan basis pengikutnya. Seperti program afiliasi lainnya di TikTok, TikTok Affiliate juga memberi para kreator komisi dari produk yang terjual.

Kreator hanya perlu membuat dan mengunggah video di TikTok untuk mempromosikan produk dan menyertakan tautan atau link khusus ke produk. Komisi akan dibayarkan secara otomatis dengan persentase tertentu dari penjualan.

TikTok Affiliate bisa dibilang sebagai salah satu pendekatan marketing yang sedang populer saat ini. Konsepnya melibatkan afiliator untuk mempromosikan dan menjual barang untuk mendapatkan komisi.