Logo Bloomberg Technoz

"Saya sudah berusaha menghubungi WHO dan Palang Merah Internasional namun belum mendapatkan jawaban. Saya akan terus berusaha menghubungi berbagai pihak guna memperoleh informasi terkait RS Indonesia dan keselamatan 3 WNI tersebut. Koordinasi dengan MER-C Jakarta juga masih kita lakukan. Mari kita doakan agar mereka selamat dan diberi perlindungan Allah SWT," lanjut Retno.

Retno mengatakan saat ini sedang berada di Beijing bersama dengan menteri luar negeri dari Arab Saudi, Yordania, Mesir, Palestina, dan Sekjen OKI untuk menggalang dukungan dari negara-negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB agar gencatan senjata bisa segera dilakukan. China saat ini memegang presidensi Dewan Keamanan PBB, sehingga diharapkan pihaknya dapat mendukung upaya yang sedang dilakukan oleh para menteri luar negeri OKI.

"Menurut rencana, akan digelar pertemuan pada tingkat menteri luar negeri di Dewan Keamanan PBB untuk membahas kembali isu Gaza bulan ini. Besok, para menteri luar negeri OKI akan menggalang dukungan ke Moskow," tutupnya.

(del)

No more pages