Logo Bloomberg Technoz

Filipina pun dianggap lebih unggul meski sama-sama mengantongi 0 poin; karena catatan skornya -2, atau lebih sedikit dari Indonesia.

Pemain Timnas Garuda yang berlaga pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)


  
Shin Tae-Yong sendiri optimis anak asuhnya bisa meraih kemenangan dan mendapat poin maksimal pada laga nanti malam. Tim pelatih pun sudah berupaya agar para pemain bisa beradaptasi dengan lapangan rumput sintetis yang dipakai pada Stadion Rizal Memorial.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” kata Shin Tae-Yong seperti dilansir PSSI.

Pemain bertahan Timnas, Sandy Walsh juga membenarkan adanya instruksi khusus pelatih sebelum laga melawan Filipina. Menurut dia, Tae-Yong mengingatkan seluruh pemain untuk tak membuat kesalahan yang justru bisa dimanfaatkan lawan menjadi gol.

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain," kata pemain kelahiran Belgia tersebut. 

Sandy juga mengklaim seluruh pemain sudah kembali mendapatkan fokus sebelum melawan Filipina. Skuad Garuda dipastikan akan bermain secara maksimal pada seluruh laga kualifikasi.

“Yang jelas, saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini, dan mencuri kemenangan melawan Filipina,” kata dia.

(frg)

No more pages